Gowes Sehat MIN 1 Demak Untuk Meningkatkan Imun Tubuh
Gowes Sehat

By Ziul Ro 05 Mar 2021, 23:38:41 WIB Olahraga
Gowes Sehat MIN 1 Demak Untuk Meningkatkan Imun Tubuh

Gambar : Gowes di Bendung Wilalung dan Rowo Mijen Demak


Demak-Gowes atau bersepeda merupakan olahraga yang kembali tren belakangan ini. Dari anak-anak hingga dewasa, orang biasa hingga pejabat kini seakan berlomba membudayakan hidup sehat, salah satunya dengan cara bersepeda. Tak terkecuali bagi para guru dan pegawai Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Demak. Kegiatan bersepeda ini bertujuan untuk membudayakan hidup sehat dan juga melihat kondisi sekarang ini wabah pandemi covid-19 masih melanda diberbagai negara, termasuk Indonesia maka diperlukan suatu kegiatan untuk meningkatkan sebuah imun bagi tubuh kita, salah satunya yaitu dengan bersepeda.

Kegiatan bersepeda bersama yang dilakukan setiap hari Sabtu minggu ke-4 ini dimulai pukul 07.30 sampai selesai di ikuti oleh bapak kepala madrasah, pegawai, guru MIN 1 Demak dan juga guru-guru RA Addahiriyah yang kebetulan satu lokasi dengan MIN 1 Demak. Kegiatan ini juga tidak mengganggu terhadap kegiatan proses belajar mengajar karena sebelum berangkat bersepeda para guru sudah memberikan materi pembelajaran secara daring (online).

Rute yang diambil selama bersepeda diusahakan tidak terlalu jauh dari madrasah dikarenakan waktu yang digunakan masih dalam rangka waktu jam kerja. Gowes bersama ini sdh dilakukan sebanyak 2 kali. Yang pertama tanggal 27 Januari 2021 dengan rute ke Bendung Wilalung dengan jarak tempuh 22,57 km PP, dan gowes yang kedua pada tanggal 27 Februari 2021 dengan rute Demak Green Garden (Rowo Mijen) dengan jarak tempuh -+ 25 km.

Semoga kegiatan ini dapat menjadi agenda bersama seluruh stakeholder madrasah walaupun hanya dilakukan sebulan sekali.

Program ini diharapkan dapat bisa lebih menumbuhkan kebersamaan seluruh stakeholder. Selain itu diharapkan dengan olahraga seluruh stakeholder madrasah sehat sehingga terhindarkan dari penyebaran covid-19. (ziul ro)

 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment